Little Surprise

Setelah mengalami happy ending di hari pencarian kos dua hari yang lalu, kemarin  aku merasa ingin sekali mendekorasi ulang kamar. Biasanya sih sebulan sekali, tapi sudah tiga bulan lebih aku belum sempat melakukannya karena banyak ini dan itu yang harus aku lakukan *soksibuk :D. Akhirnya, rabu tanggal 12 Juni aku berhasil dengan gemilang mengubah susunan kamar menjadi lebih tertata (*ungkapan yang lebay untuk hanya sekedar geser kasur,he..) Sebenarnya, dengan ukuran kamar kos tidak lebih dari 3×3, tidak banyak yang bisa aku lakukan untuk menata letak lemari, meja belajar, dan tempat tidur. Tapi yah, biar mood belajar tetap ada, aku rasa salah satu faktor pendukungnya adalah kebersihan dan atmosfer kamar yang ga bikin bored. Ujung-ujungnya ya aku muterin posisi mereka, klo dalam permainan sunda mah kaya main gatrik 😛

Temanku, Mbak Mega Amalia Putri pagi hari sms aku, meminta izin untuk berkunjung. Padahal saat itu kondisi kamar sedang awut-awutan dengan kondisi yang mengenaskan. Akhirnya  karena siang harinya harus membantu Mbak Nita untuk kolokium, pertemuan dengan mbak Mega untuk diskusi pun kandas untuk yang kesekian kalinya, huhu..  Akhirnya, untuk menebus dosa, setelah selesai menata kamar, aku pergi ke kampus membawa sesajen berupa pepaya manis yang aku kupas sendiri, hehe..

Di kampus, aku bertemu dengan Bayu, The next Prof. Temanku yang satu ini memang luar biasa rajin, gelar Prof untuknya mudah2an bisa jadi doa yang terkabul J. Selesai menemani siding komisi-nya Mbak Nita, aku bergegas untuk pulang dan mencoba kamar “baru” untuk mengerjakan draft penelitian. Seperti biasa, karena resolusi yang harus dilaksanakan dengan konsisten, aku membeli sayur dan buah. Sebenarnya klo boleh jujur, ada satu resolusi lagi yang aku tekadkan dalam hati. Aku sendiri bingung mengungkapkan manfaat dari resolusi ini, tapi niatku baik, bersilaturahmi.  insyaAlloh ada Dia yang melindungi. Jadi resolusi tersembunyi tersebut adalah, minimal mengenal satu orang baru setiap harinya. So far so good. Walaupun terlihat sedikit aneh, Next akan saya laporkan hasilnya. Hehe..

Malam harinya, saat aku sedang membuka akun tumblr , ada sms yang menurutku menjasi surprise yang menyenangkan. Sms dari Miss Sustainable yang lucu, eh dari Yuyun Kurnia Lestari :D. Yup, tidak lain dan tidak bukan tentang bimbingan dengan Pak Ganteng (*red: Dosen pembimbing super keren) karena kami sama-sama anak bimbingan beliau. “Besok ketemu Bapak jam 8 pagi”.Gubrakk,,, itu senang sekaligus tantangan. Masalahnya draftku belum khatam. Tapi mengingat pertemuan dengan beliau amat sangat bernilai, terlebih setelah kabar sebelumnya mengatakan beliau akan pergi sampai tanggal 24 Juni, maka aku akhirnya menulis semaksimal yang aku bisa untuk dipersembahkan pada Pak Ganteng esok paginya. He.. Alhamdulillah dapet pencerahan. Aku merasakan nikmat Alloh itu datang di saat yang tak pernah kita kira sebelumnya.

Tulisanku ini pada dasarnya adalah ngalor ngidul. Tapi bisa kutulis kesimpulan akhirnya adalah, Always think positive dan bersyukur guys.. 😉

Leave a Reply

